Info Terbaru 2022

Cara Budidaya Buah Sirsak Yang Sukses

Cara Budidaya Buah Sirsak Yang Sukses
Cara Budidaya Buah Sirsak Yang Sukses
Budidaya Buah Sirsak

METIF -Tahukah kau apa itu sirsak? Sirsak juga sering disebut nangka belanda atau nangka seberang. Mengapa demikian, pasalnya buah ini sering digemari oleh orang orang pendatang. Pada ketika ini buah sirsak menjadi salah satu buah yang suka digunakan materi baku kue, ibarat makanan ringan manis wajit dan sebagainya.

1. Cara Bertanam
A. Pemilihan
Bibit ialah cikal bakal tumbuhan yang akan tumbuh besar dan pada kesannya akan menghasilkan buah yang kita inginkan. Untuk mendapat bibit, kita cukup membeli dan pedagang bibit ataupun dengan cara membikin bibit sendiri.

Karakter bibit yang baik ialah bibit yang keadaan tumbuhan tersebut kelihatan segar dan tidak layu. Untuk pemula yang berminat menanam tumbuhan buah sirsak ini, kita cukup membeli dan para pedagang bibit tanaman, kemudian kita tanyakan bibit yang mana memiliki kwalitas bibit yang baik.

B. Persiapan Lahan
Dalam persiapan lahan kita dituntut sedikit ludang keringh rajin, alasannya ialah dalam persiapan lahan ini kita mesti mengerjakan beberapa pekerjaan yang mungkin kita anggap agak sedikit berat, mengapa dikatakan berat? Karena pada persiapan lahan ini, kita dituntut beberapa kerjaan, ibarat mencangkul, memmembersihkankan rumput, dan sebagainya.

Dalam menanam tumbuhan sirsak ini, lahan yang memiliki kondisi yang kurang begitu baik, ibarat lahan berbatu hal ini bukan hal penghambat, alasannya ialah jenis tumbuhan ini asalkan prioritasnya bagus.

C. Penanaman
Setelah lubang tanam dibuat, bibit sirsak yang sudah tersedia segera dimasukan ke dalam lubang tadi dengan ukuran yang masuk ke tanah sepanjang 10 cm, dan segera ditutupi lagi dengan tanah bekas galian lubang tadi.

Setelah bibit tertancap di tanah, kemudian disiram sama air, ini dilakukan bertujuan bibit yang gres ditanam tadi sanggup terhimpit oleh tanah di sampingnya. Dengan demikian bibit tidak akan mengalami dengan yang namanya frustasi.

2. Pemeliharaan
Jenis tumbuhan sirsak ini tidak terlalu rumit dalam hal pemeliharaannya. Kita cukup mengontrol kebutuhan airnya.

Jika tumbuhan terlihat tumbuh kurang sehat, kita sanggup segera memdiberikan tindakan konkret terhadap tumbuhan tersebut yaitu dengan memdiberikan pupuk.
Pupuk yang didiberikan sesuai yang diperlukan dengan yang diperlukan tumbuhan yang bersangkutan. Adapun beberapa jenis pupuk yang sanggup kita pakai ialah pupuk organik dan pupuk anorganik, di bawah ini ialah tabel kandungan pupuk yang terdiri dan Tenis pupuk organik dan pupuk anorganik.


Tabel: Sumber Pupuk organik dan anorganik

Tabel: Dosis Pupuk N, P dan K pada sirsak tiap tahun (populasi tumbuhan 40 pohon per hektar)

Demikianlah klarifikasi tentang Cara Budidaya Buah Sirsak Yang Tepat kali ini biar berguna bagi kita tiruana dan salam METIF .
Advertisement

Iklan Sidebar